Adu Merdu Kedua Calon Presiden EM UB 2014

MALANG.KAV-10 Saling lontar nyanyian diantara kedua calon presiden Eksekutif Mahasiswa (EM) Universitas Brawijaya 2014, mewarnai debat tertutup pertama yang diadakan oleh panitia Pemilihan Mahasiswa Raya (Pemira) yang dilaksanakan pada hari kamis (4/12) di Studio UB TV.

Calon nomor urut 1 Reza Adi Pratama menyanyikan sebuah lagu “karena cinta” yang dipopulerkan oleh alumni salah satu ajang pencarian bakat nyanyi Indonesia, Delon Thamrin. Nyanyian tersebut kemudian disambut oleh tim sukses dari Reza dengan diiringi tepuk tangan. Sedangkan M. Syahril Mubarok selaku calon EM nomor urut 2 juga membalas nyanyian dari Reza dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Nyanyian tersebut juga disambut dan diikuti oleh pendukungnya dengan berdiri, seperti menyanyikan lagu kebangsaan pada saat 17 agustus. Nyanyian kedua calon tersebut berlangsung pada saat awal penyampaian visi dan misi calon.

Pada kesempatan debat ini, membahas terkait isu yang berkaitan yang beredar di kampus. “Isu kelembagaan dan isu kampus, termasuk kebijakan Bisri sebagai rektor”, ungkap panelis Dewan Perwakilan Mahasiswa, Ganjar Prima Anggara. Calon Presiden EM berhak memilih isu yang ditulis dalam kertas melalui undian. Reza menyampaikan pendapatnya tentang isu yang saat ini sedang panas, yaitu Pemilihan Wakil Rektor, yang dinilai tidak transparan. Sedangkan Syahril menyampaikan tentang permasalahan UB Kediri dimana tahun 2014 tidak menerima mahasiswa baru.

Debat tertutup sendiri berlangsung sangat ramai yang disaksikan oleh masing-masing oleh tim sukses dan para undangan dari setiap kelembagaan Unit Kegiatan Mahasiswa, jajaran dekanat dan jajaran rektorat. Selaku Ketua Pelaksana Pemilihan Mahasiswa Raya, M. M. Zahid Izzah R mengatakan “Kalau debat tertutup ini tertuju untuk lembaga-lembaga,  mungkin sebagaian tim suksesnya yang sudah kita batasi,  juga untuk jajaran rektorat dan dekanat, yang terakhir ini sifatnya eksklusif yaitu undangan,” tutupnya. (Bun/Ain/Yan)

Kedua calon EM saling adu visi dan misi saat debat tertutup Dok.Bunga
Kedua calon EM saling adu visi dan misi saat debat tertutup
Dok.Bunga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.