MALANG.KAV-10. Seiring dengan masuknya Mahasiswa Baru (Maba) di Universitas Brawijaya (UB) setiap tahun, bertambah pula volume kendaraan yang berada di UB. Sebanyak 150 kendaraan bermotor pada gerbang veteran setiap 5 menit. Hal ini menunjukkan bahwa begitu padatnya lalu lintas di UBtahun ini.Bertambahnya quota Mabatahun ini dan dijadikannya Mabasebagai jalan alternatif ke jalan raya.

Keluar UB harus menunjukkan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) atau Surat Tanda Naik Kendaraan (STNK) perlahan peraturan ini mulai ditinggalkan dan memudar dengan sendirinya, pasalnya semakin padatnya kendaraan yang keluar UB membuat petugas keamanan kurang maksimal untuk mengecek satu persatu STNK dan KTM.

Hal tersebut disebakan karena banyaknya volume kendaraan yang keluar masuk di UB.“Bayangkan saja 150 kendaraan yang keluar tiap lima menit sekali dan personil saya harus melihat satu-satu STNK dan KTM tiap mahasiswa dengan teliti serta dengan keterbatasan personil yang ada di lapangan. Ya memang hal ini menyebabkan rawannya pencurian kendaraan namun kurangnya personil di lapangan merupakan faktor yang menyebabkan hal itu terjadi” ujar Slametselaku koordinator keamanan dan Kasubag Administrasi UB saat ditemui ditempat Markas Komando (4/12).

Kurang maksimalnya pengecekan tersebut dikarenakan keterbatasan personil keamanan yang ada di kampus, sebab minggu-minggu ini banyak personil yang ditugaskan untuk ikut pelatihan di Batu. Sehingga menyebabkan kurang maksimalnya pengecekan STNK pada saat keluar kampus. “saya juga kadang merasa sebel ketika saya mau keluar dan susah payah mengeluarkan STNK ternyarta tidak di cek sama bapak satpamnya” ujar Ika Trisnasari mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi angkatan 2012 tersebut. (Fam/Dny/yan)

 

*Media Magang 2014

 

Kendaraan melintasi gerbang veteran UB (Dekat bank BNI) Dok. Fardha
Kendaraan melintasi gerbang veteran UB (Dekat bank BNI) Dok. Fardha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.