Modern Dance Siap Jadi UKM?

0
4

MALANG-KAV.10 Modern dance akan menjadi UKM di Universitas Brawijaya. Bermula dari sebuah komunitas bernama “Brawijaya Modern Dance dan Cheerleader “ (BMDC) yang beranggotakan mahasiswa Brawijaya. Komunitas ini dibentuk sekitar bulan Juni 2014. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk mendirikan Unit Kegiatan Mahasiswa(UKM) yaitu, Harus memiliki masa 50 orang, mendapat persetujuan Pembantu Dekan III minimal delapan fakultas, memiliki prestasi yang sudah didapat, dan yang terakhir akan ada presentasi di rektorat. Proposal yang sudah diajukan di rektorat masih dalam proses revisi dan menunggu hasilnya. Setelah selesai direvisi, akan ada presentasi mengenai pendirian UKM.

Endah Ambarwati selaku penanggung jawab komunitas BMDC mengatakan, kendala-kendala yang ada selama ini adalah masa di komunitas kita dan tempat untuk berkumpul. Sementara ini, tempat untuk berkumpul komunitas BMDC digor pertamina UB. Harapan Ambar yang juga mahasiswa dariFakultas Peternakan, “komunitas ini yang nantinya akan menjadi UKM bisa mewadahi bakat-bakat mereka, selain itu ingin membawa nama brawijaya dengan prestasi yang akan diraih.

Komunitas BMDC merupakan perkumpulan dancer dan cheerleader dari beberapa fakultas di UB. ”Agar latihan dance bisa berjalan lancar meskipun beda fakultas, maka anggota di komunitas harus konsisten dengan pilihan mereka setelah bergabung dengan komunitas kita” ujar Suci Nugrani salah satu anggota BMDC.(ima/yan)

Dok.ima
Dok.ima

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.