Kompetisi Bahasa Inggris: Angkat Nasionalisme

0
1

MALANG-KAV10 Kompetisi bahasa inggris diadakan pada 26/10 di Fakultas Ilmu Budaya (FIB). Tema yang diambil “Rise in Nasionalism” dalam acara English Club Internal Open Tournament (ECIOT). Acara ini disambut dengan pembukaan tari saman yang dibawakan oleh komunitas yang beranggotakan mahasiswa FIB.

Menurut Lukaman Hakim, selaku ketua pelaksana, acara ECIOT bertemakan “Rise in Nasionalism” ini sengaja dipilih karena di bulan oktober merupakan peringatan hari sumpah pemuda. Hal ini masih berhubungan dengan sejarah di Indonesia agar lebih diketahui. “Agar pemuda semakin bangkit dan mau belajar bahasa asing untuk mengenal negara lain,” ujar mahasiswa jurusan sastra inggris tersebut. Dia berharap kedepannya ECIOT bisa membuka pendaftaran untuk fakultas lain bukan hanya di tingkat FIB.

Panitia ECIOT wajib menggunakan baju batik saat acara. Selain itu, panitia juga menampilkan sesuatu yang berhubungan dengan tema seperti memutar lagu gebyar-gebyar dan tampilan gambar wayang di slide.

Kompetisi bahasa inggris yang diadakan yaitu debate, speech, storytelling and newscast. Acara berlangsung dari pukul 07.00 hingga 16.30 WIB di lantai tujuh FIB. Ratu Upisika salah satu peserta dari jurusan sastra inggris berharap, mahasiswa FIB bisa mengenalkan budaya Indonesia kepada orang lain agar tau identitas negara kita sebenarnya. “Acara ini juga ajang pengakraban karena pendaftar yang ikut kompetisi dari beda-beda jurusan.“ (ima/apa)

Dok.Ima(panitia ECIOT 2014, foto bareng saat selesai acara di FIB)
Dok.Ima(panitia ECIOT 2014, foto bareng saat selesai acara di FIB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.