Mahasiswa Baru Vokasi tempati gedung Sakri
Mahasiswa Baru Vokasi tempati gedung Sakri

 

MALANG-KAV10. Seperti fakultas di Universitas Brawijaya (UB) lainnya, Program Vokasi UB pun menyelenggaraakan hari pertama Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2Maba) pada Rabu (3/9). Berbeda dengan tahun sebelumnya, Program Vokasi yang biasanya menggunakan lahan fakultas sendiri sebagai tempat peyelenggaraan PK2Maba 2014, tahun ini mereka mengambil alih gedung Samantha Krida (Sakri) sebagai tempat kegiatan.

Menurut M. Zhafar Faishal, selaku Ketua Pelaksana PK2Maba Vokasi 2014 pindahnya lokasi kegiatan PK2Maba ini merupakan hasil kerja keras dan usaha panitia beserta jajaran dekanat. ”Ini mungkin keberuntungan berkat kerja keras juga teman-teman panitia sehingga kita bisa lebih baik dari tahun kemarin. Gengsi kalau masih sama aja dengan tahun kemarin” ujarnya. Optimisme tersebut juga terdapat pada tema angkatan yang mereka buat yaitu Victory Vokasi.

Sebelumnya, ada isu mengenai Program Vokasi yang seperti di-anak tiri-kan oleh rektorat karena sering tidak mendapat gedung untuk mengadakan kegiatan PK2Maba. Menaggapi isu miring yang tersebar itu, Faishal menampik tudingan miring yang dialamatkan pada almamaternya tersebut. ”Mungkin karena posisi kita diluar gerbang. Tapi menurut saya pribadi enggak, kita ini sama dengan fakultas lain. Sama tapi berbeda. Mungkin itu dari oknum oknum yang hanya ingin mememcah belahkan UB” tutur mahasiswa berambut cepak tersebut.

Kapel PK2Maba 2014 Program Vokasi ini pun menegaskan bahwa Program Vokasi yang berdiri sejak tahun 2009 itu tetap memiliki daya tarik tersendiri. ”Mahasiswa yang tercatat tahun ini 1013 tapi yang datang di hari H hanya 900-an mahasiswa”, terangnya di akhir wawancara. Bahkan Program Vokasi juga tercatat paling banyak menerima mahasiswa different ability (Difabel) UB tahun 2014 ini. Sebanyak 12 mahasiswa Difabel pun turut mengikuti kegiatan PK2Maba dengan didampingi tim dari Pusat Studi Layanan Disabilitas (PSLD) yang berada di Gedung Rektorat UB. (rhm/aam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.