Tidak Sarapan, Banyak Maba Jatuh Sakit

MALANG – KAV10. – Rangkaian acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Universitas Brawijaya (PK2MU) di  GOR Pertamina-UB diwarnai dengan banyaknya Mahasiswa Baru (Maba) yang jatuh sakit sehingga harus dirawat di posko kesehatan. Korps Sukarela Universitas Brawijaya (KSR UB) turut membantu panitia PK2MU dalam penanganan Maba yang sakit.

Banyaknya jumlah mahasiswa baru yang sakit dalam rangkaian acara PK2MU tahun 2014 mencapai lebih dari 100 orang, seperti yang dikatakan Tika Mercy selaku anggota KSR UB yang turut berpartisipasi dalam penanganan PK2MU Universitas Brawijaya termasuk penanganan Maba yang sakit.

“Jika dihitung dari awal berjalannya acara PK2MU 2014, mahasiswa baru yang sakit telah mencapai lebih dari 100 orang mas, itu sudah termasuk sakit ringan dan sakit berat seperti demam, pilek, telat makan,  bahkan penyakit asma yang menyebabkan kolaps,” Ujar Tika. Acara yang dilakukan sejak pagi hari membuat sebagian besar Maba tidak sempat untuk sarapan sehingga menyebabkan banyaknya Maba yang sakit maupun tidak enak badan ketika acara sedang berlangsung, imbuhnya.

Acara PK2MU tahun 2014 ini yang berjudul “RAJA Brawijaya” (Rangkaian Acara Jelajah Almamater Brawijaya) dilaksanakan 1 hari yang bertempat di Gedung Samantha Krida, GOR Pertamina-UB dan Gedung UB Sport Center diikuti oleh 11 ribu mahasiswa baru.(ARP/MHM)

Maba UB di Posko Kesehatan Gor Pertamina 2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.