Tenda ‘Pengganti’ Pohon di PK2Maba FISIP

Tenda kegiatan PK2MABA Fisip tak sanggup meneduhi sebagian maba
Tenda kegiatan PK2MABA Fisip tak sanggup meneduhi sebagian maba

 

MALANG – KAV.10 Pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2Maba) hari terakhir, Kamis (3/9) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dilaksanakan di depan gedung FISIP yang gersang. Hal ini disebabkan lahan depan gedung FISIP biasa digunakan sebagai tempat parkir yang minim pepohonan. Tidak urung, membuat lingkungan sekitar FISIP menjadi panas dan gerah.

“BEM sempat bikin acara menanam pohon didepan sini pas Hari Bumi, tapi dicabut sama rektorat,” ujar M. Faisal Febri, selaku Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIP. Ia menjelaskan bahwa kebijakan penanaman pohon bukan dari dekanat, melainkan dikelola langsung oleh rektorat. “Rektorat bakal menanam pohon, tapi kita (BEM) nggak tahu kapan,” tambah mahasiswa jurusan Psikologi ini.

“Iya, panas sih,” ujar Putri, salah satu mahasiswa FISIP. Hal berbeda diungkapkan tukang parkir penjaga parkiran yang mengaku nyaman saja dengan lingkungan FISIP saat ini. “Nyaman saja, itu di dekat parkiran kan sudah dimulai penanaman. Cuma pohonnya masih kecil. Ya kita sabar nunggu aja,” imbuhnya.

BEM FISIP tidak hanya diam menunggu kepastian dari pihak rektorat. “Kita pun sama-sama sadar kalau ini kampus gersang banget, taman dibelakang juga sedikit. Akhirnya kita kasih pot di dalam gedung,” ungkap Presiden BEM FISIP. Mereka berharap rektorat segera melakukan penanaman pohon di lingkungan FISIP. Dekanat, BEM, dan panitia PK2Maba FISIP memasang tenda di depan gedung untuk menyambut datangnya Maba FISIP guna menghindari panasnya cuaca.(bun/anl/ely)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.