Jusuf Kalla saat memberi sambutan.Dok.Hesti
Jusuf Kalla saat memberi sambutan.Dok.Hesti

MALANG-KAV.10 Wakil presiden Indonesia terpilih periode 2014-2019 Jusuf Kalla menyemarakkan acara open house (OH) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Universitas Brawijaya (UB),sabtu (13/9). “Semua ini tidak direncanakan, kita tahu beliau ada kunjungan di Malang dan kita minta kesediaan beliau untuk hadir memberikan sambutan di acara ini,” ucap Azmul Fauzi selaku ketua pelaksana Open House 2014.

Sambutan yang dilakukan oleh Jusuf Kalla berlangsung selama lima menit, dalam sambutannya ia memaparkan bahwa sebuah universitas selalu dilihat dari dua hal.Pertama inovasi yang dilakukan oleh universitas karena penelitian dan inovasi kreativitas dengan upaya adanya UKM yang memberikan motivasi sebagai modal kedepan sedangkan yang kedua adalah mutu alumni. Semua itu menjadi ukuran keberhasilan suatu universitas atau tidak. “ UB sudah memenuhi kedua syarat tersebut, ” terangya disela-sela memberikan sambutan.

Kehadiran seorang tokoh pemimpin Indonesia pada acara open house UKM kali ini merupakan momentum yang berharga bagi pihak UB khususnya mahasiswa baru (Maba). Pun acara open house UKM ini diperuntukkan untuk Maba sebagai wujud pengenalan ukm yang ada di UB. Satu hal yang disayangkan terkait kehadiran Jusuf Kalla yaitu tidak semua Maba dapat melihat langsung sosok pemimpin mereka(Maba.red) karena keterbatasan tempat dan Maba telah dimobilisasi menuju stand-stand ukm yang ada di pinggir lapangan rektorat. Aidah Anbar salah seorang Maba Fakultas Vokasi menyayangkan hal tersebut, “Seharusnya semua Maba bisa melihat langsung sambutan pak Jusuf Kalla, tapi kita sudah disuruh berkeliling,” ungkap gadis berkerudung itu saat diwawancarai awak kavling10. (hkw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.