Senam Pagi mahasiswa PKH
Senam Pagi mahasiswa PKH

 

MALANG – KAV 10.   Rabu (4/9), bertempat di lapangan gedung A PKH, PK2MABA PKH (Program Kedokteran Hewan) hari kedua diisi oleh kegiatan Ormawa (Orientasi Mahasiswa) yang diawali dengan senam dan olahraga, serta game yang bertujuan untuk membangun kerjasama tim. Terlihat keceriaan diwajah Maba (Mahasiswa Baru) saat mengikuti acara ini. “Jadi Ormawa itu memang kalau pagi ada olahraga dulu, senam bareng, setelah itu materi lagi,” kata Koordinator Pelaksana  Teknis dari mahasiswa, Algriawan Bayu.Dijumpai secara terpisah, Wakil Bidang Kemahasiswaan & Kerjasama, Edhy Sudjarwo menambahkan, “PK2MABA kita itu ya gitu, karena sedikit pesertanya jadi tetap kondusif ya cekakakan cekakakan begitu”.

Setelah kegiatan tersebut, acara dilanjutkan dengan materi yang salah satunya membahas mengenai kelembagaan yang ada di PKH, yaitu BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa), DPM (Dewan Perwakilan Mahasiswa), Lembaga Semi Otonom (LSO), IMAKAHI. “LSO di PKH yang paling mentereng namanya IMPROVE (Ikatan Minat Profesi Veteriner), kan di kedokteran belum ada spesialis-spesialis untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa, jadi adanya itu untuk mengembangkan minat yang mereka pilih. Kalau departemen kementriannya itu punya lembaga dibawahnya, namun bukan LSO tapi sepertinyapers lalu ada juga fotografi, itu masuk di BEM”, kata Bayu.

Selain itu, hari kedua PK2MABA PKH bertepatan dengan Dies Natalis PKH yang ke enam, sehingga perayaan Dies Natalis diundur hingga PK2MABA selesai. “Rencananya tidak hari ini, tapi setelah ini, mungkin sekitar pertengahan September”, tambah Edhy Sudjarwo. Ditanya soal kuota penerimaan, Edhy Sudjarwo mengungkapkan, “jadi sebenarnya kenyataannya kita sudah minta 170 hingga 180 mahasiswa, tapi kenyataannya yang daftar ulang ya segitu (154 mahasiswa red.), padahal kita sebelumnya menerima rata-rata 170 hingga 180 mahasiswa”. “Ya harapan kita itu PKH maju, karena kita itu kedokteran itu paling laris, dan prospek kedepan lebih baik”, tutupnya.(arp/hbs/ijl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.