MALANG KAV-10.”Maaf jika gedungnya masih seperti kandang”Ujar Kusmartono selaku dekan Fakultas Peternakan,dalam orasinya di depan sekitar 680-an Maba.Ungkapan itu tertuju pada Gedung dua yang di gunakan untuk penyambutan dan pemberian materi yang berlangsung pada hari ini Rabu (3/90) pada  acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru Fakultas Peternakan (PK2Maba) . Kondisi gedung dua memang masih dalam tahap renovasi dan belum sepenuhnya sempurna.

Menurut Priya Hidayanto selaku ketua pelaksana PK2MABA Fakultas Peternakan menuturkan bahwa Gedung yang nantinya akan di proyeksikan sebagai aula itu masih terkesan kumuh dan berantakan di bagian luarnya.“Sebenarnya untuk pengkondisian kami telah menyiapkan di depan gedung empat perikanan, dan untuk acara di gedung satu, namun pihak PD3 memberi opsi lain. Opsi tersebut adalah penggunaan gedung dua tersebut. Setelah melakukan beberapa kali pertimbangan kondisi ruangan yang saat ini digunakan tidak terlalu mengganggu berlansungnya acara,” Ujar Priya Hidayanto.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ahmad Iqbal Arif Hakim. Mahasiswa Baru Fapet tersebut Mengungkapkan bahwa kondisi ruangan  yang digunakan untuk acara pengenalan kehidupan fakultas memang cukup nyaman walaupun kondisinya belum sempurna.”Kami merasa nyaman meskipun tidak leluasa untuk melihat panggung karena terhalang tiang ujar Ahmad Iqbal.

Pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru Fakultas Peternakan (Fapet) tahun ini memang berbeda dari tahun sebelumnya. Selain soal gedung yang belum dapat dikatakan layak gunakan, angka yang fantatis juga turut mewarnai kegiatan pengenalan kehidupan kampus di Fakultas Peternakan tersebut. Ahmad Muafiq Selaku penanggung jawab Organisasi Mahasiswa (Ormawa) dan  Orientasi Pendidikan (Ordik) menuturkan bahwa acara PK2Maba di Fapet tersebut menghabiskan dana sekitar tujuh puluh lima juta rupiah. “Pendanaan itu kurang lebih 75 Juta”. Itu belum termasuk terop dan berbagai kebutuhan lainnya,” tambah Ahmad. (oki/Ang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.