Maba melaksanakan arahan panitia, dok: uswanul
Maba melaksanakan arahan panitia, dok: uswanul

 

MALANG-KAV.10 Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2 Maba) Fakultas Teknik (FT) pada hari ini (4/9) berlangsung di tiap-tiap jurusan. Tempat yang dipilih untuk melaksanakan kegiatan PK2 Maba jurusan ini terpisah karena disesuaikan dengan letak jurusan masing-masing. Berbeda dengan hari sebelumnya (3/9) dimana Maba dikumpumpulkan secara terpusat  oleh pihak panitia.

Tiap-tiap jurusan di FT mempunyai kewajiban untuk memberikan pengenalan kehidupan kampus kepada para maba tak terkecuali jurusan teknik arsitektur yang kali ini kepanitiaan diserahkan kepada himpunan yang berkoordinasi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan pihak dosen. Hal ini terkait dengan aturan yang telah diberikan kepada tiap-tiap fakultas dalam pelaksanaan orientasi pendidikan(ordik) dan orientasi mahasiswa (ormawa). Dua hari pelaksanaan PK2MU dibagi satu hari untuk ospek tingkat fakultas dan satu hari setelahnya untuk ospek jurusan.

Pelaksanaan PK2 di jurusan teknik arsitektur bertujuan utama untuk mengenalkan perkuliahan, disiplin, dan etika sebagai mahasiswa, “Hari ini diperkenalkan semuanya biar Maba tahu,” ucap Adrian Thesza Permana selaku Ketua Pelaksana (Kapel) PK2 Jurusan Arsitektur.  Memang sejatinya orientasi pengenalan kampus (ospek) ditekankan kepada pengenalan perkuliahan, disiplin, dan etika sebagai mahasiswa, bukan sebagai ajang perploncoan.

Sementara mengenai tujuan kegiatan tersebut, Rahmat Khoirul Huda selaku Ketua Himpunan (Kahim) Teknik Arsitektur menegaskan bahwa perkenalan ini disesuaikan dengan tujuan mahasiswa kuliah. “Mereka masuk ke sini kan memang tujuannya kuliah,” jelas  mahasiswa angkatan 2011 tersebut. Dia juga menambahkan perlunya role mode sebagai pendidikan karakter yang memberikan contoh langsung kepada Maba bagaimana kehidupan kampus.(hkw/uus/gib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.