Gambar Surat dari Presiden.
Gambar Surat dari Presiden.

MALANG-KAV.10 Rabu (14/5), Hari terkhir pembagian surat dari Presiden Republik Indonesia, Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk penerima beasiswa bidikmisi angkatan 2010-2013 Universitas Brawijaya. Penyerahan surat dijadwalkan selama tiga hari yaitu tanggal 12-14 Mei 2014. Jadwal yang sudah dibuat bisa dilihat di papan pengumuman tiap fakultas ataupun rektorat serta laman UB. Untuk pengambilan surat dari presiden bertempat di Gedung rektorat koridor lantai 1, secara bergiliran sesusai jadwal masing-masing.

Surat presiden tersebut berisi ucapan selamat dan penghargaan atas prestasi dan keberhasilan yang diraih oleh para penerima bidikmisi di seluruh tanah air.  SBY mengaku terharu melihat begitu banyak anak muda dari kalangan tidak mampu yang berhasil memetik maanfaat luar biasa dari program beasisiwa nasional ini, dan mencapai prestasi-prestasi yang membanggakan. Oleh karena itu SBY bersama para menteri terkait akan terus mendorong dan memantapkan program beasiswa ini. Ini dilakukan agar putra-putri bangsa dari kalangan tidak mampu memperoleh akses pendidikan.

Surat itu juga berisi harapan untuk semua putra-putri terbaik Indonesia, akan menjadi pemimpin-pemimpin bangsa di masa depan. SBY berharap pada mereka agar terus belajar dengan gigih. Meraih prestasi setinggi-tingginya. Negara menunggu karya dan pengabdian mereka untuk membawa Indonesia menuju masa keemasan dan kejayaan.

Dian Rosiana selaku salah satu penerima bidikmisi  mengaku terinspirasi oleh surat tersebut. “Kita sebagai mahasiswa penerima bidikmisi semakin semangat dan merasa punya tanggung jawab karena disekolahkan oleh negara. Selain itu surat presiden diberikan untuk mengingatkan harapan bangsa, bahwa kita yang akan meneruskan perjuangan untuk memajukan negara,” ujar Dian Rosiana mahasiswa penerima bidikmisi. (ima)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.