Para peserta pemenang lomba puisi berfoto dengan Ketua Pelaksana Pentas Sastra Satu (empat dari kanan).
Para peserta pemenang lomba puisi berfoto dengan Ketua Pelaksana Pentas Sastra Satu (emapat dari kiri).

MALANG-KAV.10 Selasa (6/5), Karya sastra puisi dari mahasiswa berjejer di hall Fakultas Ilmu Budaya (FIB). Pentas sastra yang diadakan prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (DIKSASINDO) menyuguhkan beragam pertunjukan puisi. Rangkaian acara pentas sastra menampilankan baca puisi, musikalisasi puisi, teater, dan analisis puisi dimulai pukul 18.00 WIB.

Acara pentas sastra diadakan dua kali dalam setahun. Pentas sastra hanya diadakan satu hari saja. Acara ini untuk pertama kalinya diadakan di FIB.

Puisi-puisi sudah terkumpulkan dari hari-hari sebelumnya. Puisi yang terkumpul hingga 46 puisi akan di pajang dalam acara pentas sastra. Tapi akan ada penyeleksian dari dosen hingga terpilih 10 puisi. Puisi yang lainnya tetap disimpan dan akan ditempel di mading secara bergantian.

Perayaan pentas sastra bertujuan menyatukan penulis penulis puisi agar bisa saling sharing. Menurut Sholeh Syam sebagai ketua pelaksana pentas sastra mengatakan, banyak sekali penulis puisi yang bukan dari Fakultas Ilmu Budaya yang ikut berpartisipasi, “Biar lebih kompak juga untuk semua angkatan DIKSASINDO.”

“Antusias penonton terlihat dari ramainya pengunjung pentas sastra dari mahasiswa FISIP, FK, FH dan FIB. Kita bisa mengetahui macam-macam puisi yang berjejer di hall FIB,” ujar Fauzi salah satu pengunjung. (ima)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.