Terlihat Komunitas Flag Football Malang sedang melakukan rutin di lapangan rektorat UB (05/04).  Foto oleh: Bunga Nurazizah
Terlihat Komunitas Flag Football Malang sedang melakukan rutin di lapangan rektorat UB (05/04).
Foto oleh: Bunga Nurazizah

MALANG-KAV.10  FFM (Flag Football  Malang) adalah komunitas olahraga flag football satu-satunya di Kota Malang . Komunitas Flag Football yang dibentuk 20 November 2011 yang lalu ini masih menjadi salah satu komunitas olahraga yang aktif di lingkungan UB. Sempat beberapa kali berpindah tempat latihan, akhirnya lapangan Rektorat UB menjadi pilihan mereka untuk latihan rutin. Latihan rutin tersebut diadakan pada Rabu dan Sabtu sore.

Sejauh ini meski telah menjadi komunitas aktif, namun para pendiri komunitas ini belum ingin mengajukan sebagai UKM di UB. “Dulu pernah ingin jadi UKM, tapi setelah dipikir, jangan dulu lah, kita masih pengen bikin dasar yang kuat,” ungkap Daniel Alex Saroha Simamora, Ketua FFM.

Meskipun hanya sebatas komunitas, namun tidak menutup mahasiswa UB untuk tetap bisa bergabung dengan FFM. FFM terbuka untuk umum, tidak ada syarat untuk masuk komunitas ini.  Siapapun yang tertarik dan yang bersedia bisa langsung datang dan ikut latihan. Mereka juga menyediakan akun twitter @FfootballMalang untuk mendapatkan informasi tentang komunitas FFM ini.

Tahun ini, FFM akan menginjak tahun ketiga. Daniel berharap komunitas ini dapat diterima oleh masyarakat. “Harapan kedepannya untuk komunitas ini sendiri semoga anggota komunitas terus bertambah, generasi selanjutnya semakin bagus dan olahraga Flag Football sendiri diterima oleh masyarakat”. (bgn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.