Para Mahasiswa yang Menggelar Aksi akan Meletakan Bannernya Di Lapangan Rektorat UB
Para Mahasiswa yang Menggelar Aksi akan Meletakan Bannernya Di Lapangan Rektorat UB

MALANG-KAV.10. Kumpulan BEM dari FIA, FISIP, FMIPA, VOKASI, FP serta EM Universitas Brawijaya pada kamis siang (3/4) di bundaran Universitas Brawijaya menggelar aksi. Aksi ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh mahasiswa agar memberikan aspirasi serta ide-ide solutifnya kepada jajaran BEM dan EM yang nantinya disampaikan kepada pihak yang bersangkutan (rektorat), seiring dengan pergantian rektor Universitas Brawijaya yang baru.

“Aksi di informasikan kepada seluruh mahasiswa, bahwa hari ini terakhir rapat senad dan siapa rektor terpilih. Selanjutnya memberitahukan kepada seluruh mahasiswa mengenai permulaan gerakan kita, agar seluruh mahasiswa bisa menyampaikan aspirasi atau ide solutif kepada BEM fakultas dan nantinya kepada EM terkait masalah-masalah yang ada di kampus kita” ujar Setyo Nugroho selaku humas pada aksi ini.

Aksi dari kumpulan beberapa BEM dan EM memang tidak memiliki tuntutan. Namun, Setyo yang juga Presiden EM UB memiliki harapan kepada seluruh mahasiswa untuk menyampaikan aspirasinya, supaya BEM dan EM memiliki program kerja yang menampung aspirasi para mahasiswa. harapan berikutnya kepada jajaran rektorat yang baru, agar aspirasi mahasiswa tidak sebatas didengar saja.

Aksi yang dimulai dari halaman gedung Samanta Krida Brawijaya ini diharapkan agar semua mahasiswa dapat melihat awal gerakan ini. “Aksi dilakukan dengan damai, lancar, tertib dan tidak mengganggu arus lalu lintas serta tidak mengganggu jalanya pemilihan rektor yang sedang berlangsung ketika itu”, tutupnya. (tfk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.