Mahasiswa sedang mengikuti kuliah tamu di Samantha Krida UB.
Mahasiswa sedang mengikuti kuliah tamu di Samantha Krida UB.

MALANG-KAV.10. Dalam rangka Dies Natalis ke-51, Universitas Brawijaya (UB) menggelar kuliah tamu yang di berikan oleh Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Gatot Nurmantyo dengan tema  “Peran Pemuda Dalam Menghadapi Proxy War”. Kuliah tamu tersebut dihadiri oleh mahasiswa UB yang mampu memadati Gedung Samantha Krida UB, Selasa (25/3).

Sebelum kuliah tamu diberikan pada siang itu, serangkaian acara pembuka seperti penyambutan dengan tarian daerah dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Rektor Universitas Brawijaya, Prof. Dr. Ir. Yogi Sugito mewarnai siang itu. Penyanyian lagu wajib Indonesia Raya pun tak lupa secara lantang juga menggema di Gedung Samantha Krida UB yang dinyanyikan oleh seluruh orang di dalam gedung tersebut menjadi serangkaian acara sebelum mulainya kuliah tamu.

Pangkostrad Letjen TNI Gatot Nurmantyo memberikan kuliah tamunya dengan semangat yang mampu membakar antusias dari peserta kuliah tamu. Dimulai dengan pemamparan istilah ‘negara singa’ dan ‘negara naga, yang mampu menimbulkan perdebatan diantara mahasiswa yang hadir pada saat itu. “Menarik sekali, sehingga mampu membuat perdebatan di antara peserta kuliah tamu,” ucap Juahir, peserta kuliah tamu yang menyumbangkan suaranya saat kuliah tamu tersebut.

Semua materi tersebut diberikan agar membuka pemikiran para mahasiswa yang hadir pada saat itu tentang keadaan realita yang terjadi saat ini, mulai dari lingkup nasional hingga internasional.  “Semua ini perlu, agar semua generasi muda bangkit  bersama-sama untuk menghadapi tantangan ke depan,” Tegas Pangkostrad Gatot Nurmantyo. (uus)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.