warkop

MALANG-KAV.10 Warkop (Wadah Apresiasi dan Komunikasi Potograpi) mengadakan pameran fotografi di Perpustakaan Kota Malang dari tanggal 5 hingga 7 Februari 2014. Pameran fotografi Warkop mengusung tema “Learn & Play”. Arif Hadi, salah satu anggota Warkop pun mengutarakan tujuan dari diadakannya pameran ini. “Tujuan dari adanya pameran ini yaitu untuk berbagi dengan masyarakat tentang dunia fotografi,” ujarnya. Warkop, komunitas yang terbentuk pada tahun 2009 sebenarnya sudah sering melakukan pameran dan kegiatan kali ini adalah untuk ketiga kalinya yang diselenggarakan di Perpustakaan Kota Malang.

 

Dalam pameran tersebut pengunjung dapat melihat 149 foto yang di kelompokkan ke dalam tujuh bab teknik fotografi seperti lighting, meter 0, dan lain sebagainya. Pada tiap bab dilengkapi juga dengan tujuan penggunaan teknik fotografi tersebut serta hal-hal yang perlu di perhatikan dalam teknik fotografi. Foto-foto yang di pamerkan pada pameran fotografi “Learn & Play” berasal dari fotografer  berbagai daerah di Indonesia seperti Madiun, Ponorogo, Ngawi, Pati, hingga dari Kalimantan dan Sumatera.
Pameran fotografi dari Warkop sendiri mendapatkan respon yang baik dari masyarakat. Sebab diakui Arif, adanya pameran ini merupakan permintaan dari berbagai pihak. Lebih jauh dalam pameran ini Arif ingin mengajak masyarakat umum untuk bisa membaca foto dan mengetahui teknik-teknik dalam fotografi.  “Saatnya fotografi di Malang bisa lebih maju,” tambah Arif.(ain)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.