Untitled
Photoshot pada acara Asia Book Fair 2014 yang digelar Minggu siang (12/1) di STMIK ASIA
(Foto oleh Aldy)

Malang-Kav.10 Ada pemandangan berbeda di kampus utama Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Asia Minggu siang, (12/1), di mana ratusan orang terlihat memadati halaman kampus yang terletak di kawasan Jl. Soekarno Hatta, Rembuksari, Malang tersebut.

Hal tersebut dikarenakan adanya acara Asia Book Fair 2014. Berbeda dengan acara book fair biasa, acara ini didukung dengan berbagai lomba dan pertunjukan. Sebut saja lomba mewarnai bagi siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), lomba Rally Photo, lomba Hijab, band performance, kempo, costreet, beyblade.

Acara yang dibuka oleh Ketua Perguruan Tinggi STMIK ASIA Malang, Teguh Widodo, juga diisi berbagai bazaar. Puluhan stan buku menyediakan berbagai jenis buku, dari buku pelajaran, komik, agama, motivasi, fiksi, dan buku-buku umum. Tidak hanya buku, stan yang hadir juga menyediakan beragam produk kuliner, fashion, dan koleksi dari berbagai komunitas.

Panitia kegiatan mengonsep acara ini sebagai sebuah pesta mahasiswa, umum, dan reuni komunitas. Kita dapat menyaksikan berbagai komunitas yang ikut membuka stand untuk menampilkan keunikan komunitasnya masing-masing. Beberapa contoh komunitas yang hadir adalah Animal Manga Lovers (Animal), Cosuki Malang, Vocaloid UB, Manganosenkai, dll.

Pembantu Ketua III Perguruan Tinggi Asia, Agus Rahman A mengatakan, “Kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat bagi mahasiswa maupun pihak-pihak lain, karena kegiatan ini melibatkan banyak pihak, tidak hanya keluarga besar kampus Asia, namun pihak umum pun dipersilahkan mengisi acara”, ujarnya.

Pihak panitia kegiatan yang diwakili oleh Ketua Panitia, Ester Wahyu Kristiani menjelaskan bahwa acara ini menjadi unjuk gigi para mahasiswa bahwa mereka mampu untuk menyelenggarakan sebuah event besar tanpa dukungan dana dari kampus. Luar biasanya lagi, para pengunjung tidak dipungut dana sepeser pun untuk bisa menikmati berbagai suguhan acara.

“Semoga acara seperti ini bisa dilanjutkan di tahun-tahun selajutnya”, ucap pria yang kerap disapa Ester ini. Hal ini disambut baik oleh pihak kampus. Agus Rahman sebagai PK III dalam kesempatan terpisah mengatakan bahwa tahun depan acara akan dibuat lebih meriah lagi dengan memperluas lokasi penyelenggaraan. Menurut Agus, acara kali ini adalah acara termeriah dibandingkan acara-acara sejenis yang pernah dilaksanakan di kampus Asia. Pada hari terakhir, pengunjung bisa menikmati penampilan para peserta Dance Cover dan juga Cosplay. (ARP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.