Penghitungan Suara Akan Dilakukan Selama 4 Hari

MALANG- KAV10  Rabu (11/12) pemungutan suara dalam event tahunan pemira Universitas Brawijaya (UB) yang dimulai dari jam 08.00 di seluruh fakultas yang ada di Universitas Brawijaya. Dan  saat ditutup waktu pemungutan suara, di setiap panlok diseluruh fakultas akan dilakukan penghitungan surat suara oleh panitia dan kotak suara akan dikumpulkan di gedung Widyaloka.

“Jadi yang boleh masuk ke areal perhitungan suara itu panitia, panwas, 3 orang saksi dari calon. Tim sukses tidak boleh masuk,” jelas Langgeng Setiono, ketua pelaksana pemira UB 2013. Panitia akan menyiapkan slide di luar areal penghitungan suara untuk menyiarkan secara langsung bagi para mahasiswa yang ingin melihat proses penghitungan suara. Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan,  panitia pemira sudah melakukan melakukan langkah-langkah seperti bekerja sama dengan satpam dan melakukan penjelasan kepada tim sukses tentang selisih surat suara, BAP dan sebagainya.

Mekanisme penghitungan surat suara calon Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan Eksekutif Mahasiswa (EM) pada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, pada pemira tahun ini perhitungan dilaksanakan selama empat hari dan dimulai pada hari kamis pukul 08.00-17.00 sampai hari sabtu pada jam yang sama.(arz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.