School of Women, Belajar Cantik Luar Dalam

Foto. Nyoman Anjani saat mengisi talkshow (foto oleh Aulia Nabila)
Foto. Nyoman Anjani saat mengisi talkshow
(foto oleh Aulia Nabila)

MALANG – KAV. 10 Minggu (17/11) telah berlangsung School of Women yang diadakan oleh Dirjen Pemberdayaan Perempuan Eksekutif Mahasiswa Universitas Brawijaya (EM UB). Acara yang bertemakan ‘Beretika, Menginspirasi, Prinsip Wanita Masa Kini’ ini dihadiri oleh sekitar 150 mahasiswi dari berbagai fakultas di UB.

Menurut Tiara Khurin selaku Ketua Pelaksana, acara ini berbeda dari acara-acara untuk wanita pada umumnya yang membawa unsur islami, karena membahas mengenai wanita secara umum, yaitu tentang inner beauty dan juga tentang cara berpenampilan. “Karena kita belajar tentang wanita secara umum, kita juga ada bonus tutorial hijab,” tambah mahasiswi Fakultas Hukum ini.

Acara berlangsung sejak pukul 07.00 WIB di Auditorium Gedung A FH UB  ini menyajikan berbagai rangkaian acara, salah satunya talkshow bersama Nyoman Anjani, Presiden Keluarga Mahasiswa (KM) Institut Teknologi Bandung (ITB). Sambil membagi pengalamannya sebagai pemimpin wanita pertama di KM ITB, Nyoman juga memberikan nasihat-nasihat bagi para mahasiswi supaya berani menjadi pemimpin. “Seorang pemimpin itu harus berani, karena harus menjadi orang yang paling depan dalam menghadapi sesuatu. Kalau kita takut duluan, orang gak akan milih kita sebagai pemimpin,” tukas mahasiswi Teknik Mesin ITB ini saat talkshow berlangsung.

Ada juga materi menarik mengenai inner beauty yang disampaikan oleh psikolog nasional, Dewi Sawitra. Selain itu dihadirkan pula Fitri Aulia, seorang desainer muslimah yang memberi materi tentang cara berpenampilan yang baik dan sopan namun tetap menarik.

Walaupun sempat mengalami beberapa kendala seperti kesulitan menemukan dalam gedung dan mendapatkan kepastian dari pengisi acara, Tiara tetap berharap acara ini dapat membawa manfaat.  “Kita pengen mahasiswi Brawijaya dapat menjadi wanita-wanita yang lebih baik dengan mengetahui inner beautynya dan mendapatkan gambaran tentang skill dalam menjadi seorang mahasiswa, selain itu juga tahu cara berpenampilan dengan baik dan sopan, tapi tetap cantik,” tutur Tiara. (aya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.