Foto. Suasana bazaar murah  (foto oleh galeri UB)
Foto. Suasana bazaar murah
(foto oleh galeri UB)

MALANG-KAV.10   Pagi tadi (29/11) di lapangan Rektorat Universitas Brawijaya (UB) terselenggara upacara bendera dalam rangka HUT Korps Persatuan Pegawaai Republik Indonesia (KORPRI) yang ke 42. Tidak hanya upacara bendera, ada juga Bazar Murah, cek kesehatan, donor darah, dan panjat pinang yang diikuti oleh seluruh dosen, pegawai, dan staff UB. Acara yang merupakan puncak dari rangkaian acara HUT KORPRI seperti lomba menyanyi, beasiswa, cek kesehatan ini digadang-gadang sebagai ajang keakraban para anggota KORPRI UB.

Seperti yang diungkap Cahyan Ulin selaku ketua KORPRI UB, “Dalam rangka 42 tahun KORPRI, mengadakan upacara, lomba nyanyi dangdut, campur sari, lomba panjat pinang itu sebetulnya untuk mengakrabkan para anggota KORPRI yang selama ini terkesan kurang akrab,” tutur Ulin yang juga seorang dosen Fakultas Ilmu Administrasi (FIA). Selain aneka lomba, HUT KORPRI ini juga melibatkan beberapa instansi seperti Dinas Perindustrian dan Perdagangan  Jawa Timur, Telkom, Bank Jatim dalam menggelar bazaar murah di halaman perkir kafetaria UB.

Acara ini pun menggelar donor darah dan tes kesehatan keliling yang telah dilaksanakan hari sebelumnya. Dengan bekerja sama dengan para dokter muda Fakultas Kedokteran (FK) KORPRI menyediakan dana sebesar 100 juta untuk tes kesehatan tersebut.  “ Kita sediakan dana 100 juta, dan pemeriksaan kesehatan telah dilaksanakan selama sebulan, para karyawan kami beri kesempatan untuk memeriksakan kesehatannya. Dan mata itu menjadi masalah yang cukup serius untuk para pegawai UB,” tutur lelaki paruh baya berkaca mata.

Agenda donor darah pun mendapat respon cukup baik, sekitar 60 kantong darah dari para pendonor berhasil dikumpulkan, “Sudah memperoleh sekitar 60 kantong darah dari warga, sebagai rangkaian pemeriksaan kesehatan dari HUT KORPRI ke 42,” tukas Ulin. [bng]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.