“WISUDA” AWAL DI POSTER

MALANG-KAV.10  Bila tahun-tahun sebelumnya fakultas pertanian diidentikkan dengan caping sebagai atribut orientasi, namun untuk tahun ini hal itu tak terlihat lagi pada para Mahasiswa Baru (Maba) Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya (FP UB). Toga yang biasanya dikenakan saat wisuda kini menjadi atribut bagi sekitar 1200 Maba pada acara pembukaan Program Orientasi Studi Terpadu (POSTER) Jumat (6/9). Pembukaan yang berlangsung di area parkir budidaya pertanian (BP) ini berlangsung riuh. Terlihat Maba sangat antusias mengikuti jalannya acara ini.

Perubahan atribut ini tidak lantas merubah identitas pertanian secara menyeluruh. Warna hijau yang menjadi icon dari FPUB tetap mendominasi kegiatan ini. “Kita ingin memberikan motivasi bahwa kelak mereka juga akan menajdi seorang sarjana,” ucap Reza Adi Pratama selaku ketua pelaksana (kapel) POSTER FP 2013. Hal ini sejalan dengan Dekan FP dalam sambutannya yang mengatakan bahwa kelak para mahasiswa baru akan menjadi seorang pemimpin yang unggul. Di lain tempat, Yoga Sugama, Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FPUB berharap dengan memakai toga dan almamater, maba 2013 akan menjadi petani-petani berdasi di masa yang akan datang.

Salah seorang maba bernama Dimas Maulana mengatakan bahwa dia merasa antusias dengan kegiatan POSTER. “Kelompok kami mengerjakan tugas itu hingga larut, bahkan ada teman perempuan saya harus pulang larut malam,” ungkap mahasiswa bertubuh jangkung ini. Namun demikian, dia merasakan kekeluargaan yang erat walaupun baru mengenal satu sama lain. Pembuatan atribut yang beraneka ragam menjadi alat untuk mempererat kekeluargaan dalam kelompoknya. (Van/Eff)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.