Foto. Tertib: Sedang berlangsung prosesi upacara PK2MU di hari ke dua (foto oleh Fakhrudin)
Foto. Tertib: Sedang berlangsung prosesi upacara PK2MU di hari ke dua (foto oleh Fakhrudin)

MALANG-KAV.10 Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Universitas (PK2MU) yang berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 4-5 September, membuat para mahasiswa lama (Mala) tertarik untuk melihat keberlangsungan PK2MU tersebut. Kegiatan PK2MU yang seharusnya hanya diikuti Mahasiswa Baru (Maba), juga diikuti Mala, meski mereka terlibat secara tidak langsung atas serangkaian acara PK2MU ini. Seperti yang terjadi pada (5/7), Mala yang datang memang tidak ada keperluan seputar perkuliahan.

Mereka menonton dari kejauhan tepatnya di sekitar Gazebo Bundaran UB. Banyak diantara Mala mengaku ingin melihat secara kasat mata kemeriahan PK2MU dan jumlah Mabanya. Tidak tanggung-tanggung mereka sudah menunggu sejak jam 06.00 WIB. Seperti penampilan Marching Band yang paling menarik perhatian M angkatan 2012. “PK2MU ini sangat baguslah buat Maba, soalnya agar mereka kenal dengan dunia perkuliahan,” komentar Tommy Harriski, Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK).

Rudi Setiawan, Mala lainnya, memilih untuk menunggu adiknya yang sedang mengikuti PK2MU hari ini. “Meskipun di PK2MU sudah ada panitian divisi Kesehatan, saya tidak mau ada apa-apa dengan adik saya yang sakit asma,” kata Rudi. Dia juga berkomentar mengenai dekorasi dan sambutan yang diberikan pihak rektorat kepada Maba. Mahasiswa FPIK ini berpendapat penyambutan PK2MU sebenarnya tidak perlu mewah, cukup sederhana yan penting maknanya tersampaikan.

Mengenai penyambutan pihak UB dengan pesawat terbang yang membuat dia agak keberatan. Seandainya pesawat itu miliknya UB, ya saya fine-fine aja, tetapi kalau pesawat itu menyewa alangkah baiknya dana untuk sewa pesawat digunakan untuk keperluan yang lebih bermanfaat. Tidak hanya kritik, PK2MU ternyata mendapat pujian dari Mahasiswa S3 FIA. Muhammad Ali, salah satunya. Ia mengaku tertarik dengan pembarisan Maba yang dilakukan oleh komando upacara. (din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.