PERINGATI HARI TANI, MAHASISWA PERTANIAN UB AKSI

Foto. Hiruk pikuk peringatan Hari Tani Nasional (foto oleh Vanya Amalia)
Foto. Hiruk pikuk peringatan Hari Tani Nasional
(foto oleh Vanya Amalia)

MALANG.KAV-10 Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya (BEM FP) dan UKM Center of Agriculture Development Science (CADS) yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Pertanian melakukan aksi turun ke jalan memperingati Hari Tani Nasional pada hari Selasa (24/9). Kegiatan yang berlangsung di Jalan Veteran, Malang tepatnya di depan pintu masuk Universitas Brawijaya diwarnai dengan orasi dari para mahasiswa yang merasa prihatin dengan nasib para petani di Indonesia.

“Ini wujud kami sebagai mahasiswa pertanian untuk mewujudkan hak-hak petani yang belum tersalurkan mulai dari APBN yang belum ada peningkatan, adanya sengketa lahan, bahkan hal-hal kecil seperti pembagian subsidi pupuk,” ujar Muhammad Ali dari CADS. Ali juga berharap bahwa pemerintah lebih memperhatikan petani-petani kecil khususnya di pedesaan sehingga stabilitas pangan desa terjaga agar muncul sebuah komunitas pangan desa yang merata.

Selain melakukan orasi, para mahasiswa juga membagikan bibit-bibit tanaman kepada para pengguna jalan yang melintas di Jalan Veteran. (EFF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.