Foto. UKM Musik FIB menampilkan musik klasik (Foto oleh Fanandi)
Foto. UKM Musik FIB menampilkan musik klasik
(Foto oleh Fanandi)

MALANG-KAV.10 Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Brawijaya baru saja menyelenggarakan acara Pameran Dua Musim kemarin (19/9). Acara yang bertempat di Hall Gedung Baru FIB ini bertemakan Science and Nature. Acara dibuka mulai pukul 18.30 hingga 21.00. Pameran ini sendiri dinamai pameran dua musim karena pameran ini diadakan di dua semester, yaitu semester ganjil dan semester genap yang akan datang.

Terdapat sebelas mading tiga dimensi yang menghiasi Hall FIB. Semuanya menyesuaikan dengan tema yang diusung, ada yang bertemakan Go Green, Water Crisis, dan lain sebagainya. Pameran ini sendiri merupakan salah satu program kerja Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FIB khususnya Divisi Infokom. Peserta pameran terdiri dari 11 peserta dimana lima peserta merupakan perwakilan dari masing – masing program studi dan enam sisanya merupakan peserta independen yang terdiri dari campuran berbagai program studi.

Menurut Citra Purwanti, salah satu panitia pameran, menjelaskan sebenarnya peserta yang mendaftar lebih dari 11. Hanya saja karena keterbatasan tempat, maka yang dapat memamerkan hasil karyanya hanya 11 peserta tersebut. “Kami juga tidak membuka pendaftaran peserta dari luar FIB, jadi memang hanya intern FIB yang boleh menjadi peserta,” terang Citra. Mahasiswi jurusan Sastra Prancis ini juga menambahkan bahwa meskipun ini acara intern, masyarakat umum tetap bisa menyaksikan pameran ini.

Mengenai pemilihan pemenang, Citra mengatakan bahwa ada juri yang terdiri dari para dosen yang akan memberikan nilai terhadap masing – masing karya. Selain juara satu, dua dan tiga, terdapat juga juara favorit. Peserta yang mendapat vote terbanyak akan menjadi juara favorit. “Namun apabila juara favoritnya telah juara satu atau lainnya, maka yang menjadi juara favoritnya adalah peserta favorit dibawahnya, dan begitu seterusnya,” tutur Citra.

Acaranya sendiri tidak hanya terpaku pada pameran itu saja. Banyak acara – acara hiburan yang menyelingi pameran tersebut, seperti goyang caesar bersama. Lalu ada juga penampilan musik klasik dan akustik gitar yang diisi oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) FIB sendiri. Acara ditutup dengan pengumuman pemenang pameran mading tiga dimensi ini.(fan/arz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.