Maba Teknik ‘Upacara’ di Dua Tempat

Sebagian mahasiswa baru teknik berkumpul di fakultas teknik
Sebagian mahasiswa baru teknik berkumpul di fakultas teknik

MALANG-KAV.10 Ada hal yang berbeda saat awal masuk gerbang Veteran, Rabu (4/9). Sebagian Mahasiswa Baru (Maba) Fakultas Teknik yang tidak mengenakan almamater diarahkan oleh panitia pengawas gerbang PK2MU (Pengenalan Kehidupan Kampus Universitas) untuk memisahkan diri dari Maba lainnya. Seperti terlihat pada pagi hari dimana para Maba Fakultas Teknik yang tidak menggunakan almamater diarahkan menuju jalan Fakultas Pertanian, sedangkan yang lainnya diarahkan langsung ke Lapangan Rektorat.

Saat dikonfirmasi mengenai hal ini, Ketua Pelaksana (Kapel) PK2MU menjelaskan bahwa ia sempat tidak mengetahui tentang hal tersebut. “Tadi pagi saya langsung telpon kapel teknik, jadi menurut dia Maba yang dikumpulan adalah mereka yang mengikuti PK2MU pada esok hari,” ujar Aditya Muslim.

Mahasiswa Fakultas Peternakan (Fapet) 2011 tersebut mendapat konfirmasi dari Sandy, Kapel PK2Maba Fakultas Teknik yang berkumpul di dalam universitas dan menjelaskan kegiatan mereka. Tentang tanggapan dampak terhadap kelangsungan kegiatan PK2MU, Aditya menggangap hal itu tidak masalah. “It’s ok gak masalah, asalkan nggak bikin crowded acara,”ujar Aditya. Aditya menganggap hal ini diluar kuasa kepantian PK2MU untuk membatasi kegiatan dari kepanitiaan PK2Maba.

Dari pantauan Kavling 10, sebagian Maba FT tersebut dikumpulkan sementara disamping Gedung Jurusan Teknik Industri, sebagian lagi menuju Lapangan Rektorat untuk mengikuti upacara. Saat dimintai keterangannya via pesan singkat, Sandy membenarkan hal ini.

Menurutnya pembagian ini didasarkan pada kluster (pembagian kelompok dari pihak universitas, red.) dari para Maba tersebut. Sandy juga menegaskan bahwa seluruh Maba FT tetap wajib untuk mengikuti PK2MU yang diselenggarakan Universitas tersebut. “Loh iya, jadi untuk (sebagian) Maba teknik hari ini wajib ikut PK2MU, yang dikumpulkan hari ini adalah maba untuk kluster besok,” jelasnya. (miy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.