Foto. Longmarch panitia OB  (foto oleh Gema)
Foto. Longmarch panitia OB
(foto oleh Gema)

MALANG-KAV.10 Perhelatan olahraga Universitas Brawijaya (UB), Olimpiade Brawijaya (OB) kembali digelar dan dibuka pada hari Rabu (18/9). Acara yang dibuka dengan longmarch panitia OB ini berlangsung di bundaran UB. Dalam upacara pembukaan OB tersebut para panitia membawa bendera milik seluruh fakultas di UB. Hal tersebut tentu tak luput sebagai simbol dari tujuan dilaksanakannya OB, yakni mempersatukan seluruh fakultas di kampus tersebut.

Luthfan Syahridwan selaku Ketua Pelaksana OB 2013 menuturkan bahwa acara pembukaan memang sengaja dilaksanakan di bundaran UB. “Bundaran UB ini merupakan kebanggaan dari UB dan menggambarkan bahwa UB itu satu, maka dari itu upacara pembukaan sengaja dilaksanakan di bundaran,” tutur Luthfan.

Pelaksanaan OB kali ini memiliki perbedaan dari tahun sebelumnya. Perbedaan tersebut terletak dari ditambahkannya tiga cabang baru dalam even tahunan tersebut. “Untuk OB tahun ini ada tiga cabang baru, yaitu sinematografi, fotografi dan layang-layang, ” tambah mahasiswa fakultas pertanian tersebut.

Luthfan menambahkan untuk menambahkan cabang olahraga layang-layang dalam OB tahun ini merupakan hasil kesepakatan teman-teman di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) walau olahraga layang-layang sendiri tidak memiliki UKM. “Kami sepakat untuk menambahkannya dalam OB karena olahraga ini sempat akan dilombakan dalam SEA GAMES namum tidak jadi karena berbagai alasan. Jadi kami sepakat untuk mempertahankan salah satu kebudayaan kita, yaitu layang-layang,” ujar Luthfan. (ang/gma)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.