Foto. Marching Band Ekalavya Brawijaya kembali memeriahkan PK2MU (foto oleh gema)
Foto. Marching Band Ekalavya Brawijaya kembali memeriahkan PK2MU
(foto oleh gema)

MALANG-KAV.10 Rabu (4/9) Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa (PK2MU) Universitas Brawijaya merupakan rangkaian kegiatan Orientas iPengenalan Kampus (OSPEK) tingkat Universitas yang harus dijalani oleh para Mahasiswa Baru Universitas Brawijaya 2013. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya penampilan dari Marching Band Ekalavya Suara
Brawijaya dan Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Universitas Brawijaya turut mewarnai rangkaian acara pada pagi hari ini.

Pada tahun ini Marching Band juga mengajak mahasiswa baru Universitas Brawijaya angkatan 2013 yang berjumlah 6 orang. Mereka ikut andil dalam penampilan Marching Band pagi ini.. Salah satudari 6 tersebut adalah mahasiswa yang masuk melalui jalur PSB (Penerimaan Siswa Berprestasi) Non Akademik.“Kita melibatkan 6 peserta. Salah satunya lolos dari jalur PSB Non-Akademik dan mempersiapkan penampilan kami dalam waktu seminggu, “ jelas Evelyne Dellarosa sebagai Coordinator Project Management Marching Band Ekalavya Suara Brawijaya. Dalam penyambutan ini Marching Band mengutus 60 orang yang terdiri dari angkatan 2010 hingga 2013.

Tahun ini Ekalavya Suara Brawijaya mengangkat tema “Kebudayaan Indonesia” berbeda dengan tahun sebelumnya yang bertema Merah Putih “Kita mengambil tema kebudayaan Indonesia karena melihat dari atribut-atribut PK2MU yang memakai batik dan juga karena mempersiapkan untuk perlombaan kami selanjutnya yang bertemakan kebudayaan Indonesia, “jelas Evelyn Dellarosa.

Upacara pembukaan ini juga dimeriahkan oleh PSM (Paduan Suara Mahasiswa) Universitas Brawijaya. Mereka mengawalinya denganlagu Indonesia Raya dan disusul Hymne Brawijaya, Mars Brawijaya, serta beberapa lagu daerah dan lagu pop. “Tahun ini kami membawakan kurang lebih 20 lagu dan menurunkan 50 anggota yang terdiri dari angkatan 2010 sampai dengan 2012, “papar Arum sebagai pengurus Membership PSM Universitas Brawijaya 2011.

Prestasi PSM sudah tidak diragukan lagi dikancah Internasional. Baru- baru ini mereka membawa pulang 5 medali emas dan 2 medali perak pada Fivty Second International Competition Seghizzi di Gorizia, Italia pada tahun 2013.(wln/gma).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.