Foto. Maba FK yang bertempat di Lapangan Voli sedang mendapat pengarahan dari PD 1 FK Dr. Dr. Sri Andarini M.kes (foto oleh Fakhrudin)
Foto. Maba FK yang bertempat di Lapangan Voli sedang mendapat pengarahan dari PD 1 FK Dr. Dr. Sri Andarini M.kes
(foto oleh Fakhrudin)

MALANG-KAV.10 Fakultas Kedokteran (FK)hari ini(6/9) juga menjalani serangkaian acaraPK2MABA. Acara diawali dengan apel pagi yang dimulai pukul 06.00 WIB. PK2MABA FK tergolong unik, karena pada apel pagi tersebut dipilih dua mahasiswa baru (Maba) yang disebut reaktor angkatan, kemudian  diangkat sebagai ketua dan wakil. “Pengambilan dua maba sebagai reaktor angkatan tersebut untuk mengawali pemakaian almamater secara simbolik,” tutur Stefan Bram Kaniga, Ketua Pelaksana (Kapel) PK2MABA FK. Pemakaian almamater tersebut sebagai tanda bahwa Maba sudah resmi menjadi mahasiswa FK.

Keunikan acara PK2MABA FK tidak sampai disitu. Ketika Maba dikondisikan menjadi dua kelompok per kelompok atom, kemudian Maba ditugaskan membuat poster ilmiah. Tema penugasan poster tersebut  tentang penyuluhan kesehatan.   Mengenai kriteria isi poster ilmiah, Maba dapat melihat informasinya di web. “Karena di FK yang identik dengan kesehatan, maka kami juga memberi penugasan seputar penyuluhan kesehatan,” kata Ibam panggilan akrab Kapel PK2MABA FK. “Bentuk poster ilmiah bukan dalam bentuk penulisan tangan, namun harus menggunakan desain grafis komputer,” imbuh Ibam.  Penugasan membuat poster tersebut, juga harus terselesaiakan sebelum Maba dikondisikan ke dua tempat untuk mengikuti Orientasi Pendidikan (Ordik).

Panitia akan memilih satu poster terbaik dari hasil karya Maba. Pemenang poster ilmiah akan mendapatkan apresiasi dari panitia PK2MABA FK berupa sertifikat dan vandel. “Hasil pemenang poster imiah akan di publikasikan kepada Maba pada saat apel sore nanti,” jelas Ibam. (din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.