Foto. Mahasiswa Baru bertopi seperti ice cream sambil membentangkan bekal susu yang dibawa  (foto oleh Gema)
Foto. Mahasiswa Baru bertopi seperti ice cream sambil membentangkan bekal susu yang dibawa
(foto oleh Gema)

MALANG-KAV.10Jumat (6/9) pukul 05.00 WIB Mahasiwa Baru ( Maba) Fakultas Peternakan (Fapet) Universitas Brawijaya sudah mulai memenuhi lapangan untuk menjalankan  Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MABA).  Panitia pun terlihat sibuk mengkondisikan barisan Maba, pemeriksaan dan pengecekan tugas .  Kegiatan itu berlangsung pada pukul 05.00 hingga pukul 06.32 WIB dilanjutkan dengan makan bekal nasi dan susu yang dibawa Maba. Di sisi lain, terdapat 3 Maba telat datang karena telat bangun dan juga kurang Update mengenai informasi yang dipampang di Website Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fapet. “Jadi mahasiswa yang telat itu sanksinya tergantung waktu ketelatannya kalau telat 5-10 menit itu meresume 1 jurnal tapi kalo telatnya udah lama ngeresume 10 jurnal,“ ujar Putut Bayu Wara selaku ketua pelaksana PK2MABA.

Maba Fapet sendiri jumlahnya ada  602, sedangkan yang hadir ada 532 Maba, 25 sakit  dan  45 Maba yang lainnya tidak ikut. Putut menambahkan  ada sanksi tersendiri bagi Maba yang tidak mengikuti PK2MABA “bagi mahasiswa yang tidak mengikuti PK2Maba ya ga dapet setifikat.“ Setelah Pengkondisian mahasiswa di alihkan ke tenda untuk mengikuti materihinggal pukul 16.00 WIB yang berisikan tentang profil fakultas, Manajemen  organisasi kepemimpinan, Administrasi keuangan, Tata krama dan Etika kehidupan kampus

Panitia PK2MABA Fapet  pada tahun ini mengambil tema berjudul Intellectual Collegar Change Result Of Era To Amazing Mindset atau bisa disebut Ice Cream. Filosofi Ice Cream tersebut diharapkan agar Maba Fapet 2013 menjadi calon mahasiswa Intelektual yang mampu merubah pola pikirnya menjadi mahasiswa kritis dan ilmiah.(gma)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.