Foto. Barisan maba saat memasuki Gedung Sakri  (foto oleh Anggrek)
Foto. Barisan maba saat memasuki Gedung Sakri
(foto oleh Anggrek)

Malang-KAV.10 Jumat (06/9) Lantunan lagu Indonesia Raya menggema di seluruh penjuru Gedung Samanta Krida (Sakri). Lantunan lagu tersebut menjadi pertanda dimulainya rangkaian kegiatan Perkenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MABA) di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya, Malang. Acara ini juga diselenggarakan oleh seluruh fakultas di Universitas Brawijaya (UB) dengan maksud memperkenalkan kehidupan dan seluk beluk di masing-masing fakultas.

Berbeda dari fakultas lainnya, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) tidak menyelenggarakan PK2MABA di gedungnya sendiri. Furqanda Labarza juga menjelaskan bahwa acara ospek yang diselenggarakan di gedung Sakri tersebut dimaksudkan untuk mengutamakan kenyamanan para Maba. Hal ini dikarenakan gedung FISIP sendiri tidak memungkinkan untuk menjadi lokasi dari rangkaian kegiatan Perkenalan Kehidupan Kampus. “Ini bukan berarti bahwa FISIP bukan lokasi yang nyaman. FISIP itu lokasinya nyaman. Hanya saja lapangannya tidak memungkinkan untuk menampung 1300 Maba. Selain itu gedung FISIP juga tidak punya aula khusus untuk melaksanakan kegiatan ini,” tutur mahasiswa angakatan 2011 tersebut.

Mahasiswa jurusan Ilmu Politik tersebut juga menjelaskan bahwa untuk memperkenalkan kehidupan dan seluk beluk FISIP telah dilakukan persiapan sebelum ospek ini berlangsung. “Untuk memperkenalkan FISIP kepada para Maba kita telah membuka CRISIS CENTER sebelum acara ini dilaksanakan. Alhamdulillah banyak juga Maba yang datang . Mereka semua sangat ingin mencari informasi dan mengenal FISIP lebih jauh,” tambah mahasiswa jurusan Ilmu Politik tersebut. (ANG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.