MALANG–KAV.10  Setelah Tahun lalu tidak ada aktifitas jurnalisme di Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Universitas Brawijaya, ahirnya hari ini (6/9) pihak Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FTP mengizinkan awak pers untuk mewawancarai Rifki Prasetyo selaku  Ketua Pelaksana (Kapel).  Ditemui di sekitar Gelanggang Olah Raga (GOR) Pertamina UB, Mahasiswa jurusan Teknologi Hasil Pertanian (THP) tersebut sedang mempersiapkan acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru ( PK2MABA) FTP di GOR Pertamina UB.

“Untuk Mabayang terakhir masuk Fakultas FTP tahun ini berjumlah 841 mahasiswa  sama dengan tahun lalu,” tutur Rifki. Untuk jumlah panitia tahun ini berjumlah 140 mahasiswa yang berasal dari dua angkatan, yaitu angkatan 2011 dan 2012 tambah Rifki. Untuk hari ini, kostum Maba FTP tersendiri sama seperti  Maba fakultas lainnya, yaitu kemeja putih dan menggunakan almamater dan untuk panitia PK2MABA FTP hanya menggunaan kemeja beralmamater.Untuk hari kedua seluruh kostum panitia PK2MABA FTP akan diseragamkan.

“PK2MABA tahun ini, FTP mengambil tema Menanamkan Etika, Intelektual, Religi dan Enterpreneur,” ujar mahasiswa angkatan 2011 tersebut. Ditanya mengenai acara PK2MABA FTP, Rifki hanya menjawab setiap acara PK2MABA disini semuanya sama, mulai dari Orientasi Pendidikan (ORDIK)  dan Orientasi Mahasiswa (ORMAWA) selain itu juga ada TRAINING MOTIVATION. Mengenai estimasi acara PK2MABA tahun ini sudah sesuai dengan Surat Keterangan (SK) Rektor yaitu dari pukul  06.00-17.00 WIB.

Menurut Rifki, dari pihak dosen dan dari pihak fakultas sangat mendukung acara kami. Mengenai RUNDOWN acara, pihak panitia enggan memberikan keterangan secara rinci terkait runtutan acara hari ini. “RUNDOWN bersifat internal, kami tidak ingin bocor ke pihak lain,” tutup Rifki. (arn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.