Paduan Suara Mahasiswa sedang menyanyikan lagu Hymne Brawijaya
Paduan Suara Mahasiswa sedang menyanyikan lagu Hymne Brawijaya

MALANG-KAV.10 Dini hari pukul 05.00 WIB, tabuhan drum pemain Marching Band Ekalavya Suara Brawijaya sudah menggema di depan gedung Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Mereka berlatih untuk upacara pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Universitas (PK2MU) Brawijaya. Waktu yang diperlukan untuk persiapan PK2MU ini, memakan waktu seminggu. Meskipun terbilang cukup singkat untuk persiapan tersebut, MARCHING BAND Ekalavya Suara Brawijaya terlihat sangat memukau di hari kedua (5/9) pembukaan PK2MU pagi ini.

Di lain sisi, Marching Band Ekalavya Suara Brawijaya sendiri, belum memiliki kelengkapan alat-alat music secara mandiri, sehingga masih menggunakan jasa peminjaman alat. “Dulu dari pihak Rektorat sempat sekali mengeluarkan anggaran dan untuk pembelian perlengkapan alat-alat MARCHING BAND, tapi untuk anggaranya sendiri masih kurang untuk beli alatnya, “ujar Evelyn Dellarosa sebagai Koordinator Management Project. Della sendiri juga menyatakan untuk acara PK2MU Marching Band Ekalavya Suara Brawijaya mendapatkan anggaran dana sebesar Rp. 8.000.000,00 yang digunakan berbagai penyewaan alat dan segala keperluan yang dibutuhkan, diantaranya untuk penyewaan kostum dan bendera color guard, quintom, senare drum, Tuba, dan mellophoen untuk pemakaian selama 7 hari dimana 5 hari untuk latihan dan 2 hari untuk tampil.

Tidakkalah menariknya lagi, penampilan dari Paduan Suara Mahasiwa (PSM) Universitas Brawijaya yang menampilkan 47 SINGER yang tergabung dari berbagai mahasiswa yang berasal dari fakultas yang berbeda. Berbeda pada hari sebelumnya untuk penampilan di hari kedua PSM mengganti 10 Singer Sopran, Alto, Tenor dan Bass. Berbagai persiapan juga dilakukan untuk penampilan mereka di hari kedua PK2MU ini.Sama seperti MARCHING BAND, PSM juga mendapatkan anggaran dan dari pihak Rektorat sebesarRp. 3.000.000,00 yang anggaran dan tersebut digunakan untuk konsumsi para singer dan segala keperluan PSM pada PK2MU berlangsung. Tidak heran jika PSM selalu menjadi pengisi acara pada upacara PK2MU dan Wisuda Universitas Brawijaya, karena PSM sendiri sudah memiliki berbagai macam prestasi di tingkat Nasional maupun Internasional.(wln/gma)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.