Gedung UKM Kemalingan, Presiden EM UB Angkat Bicara

MALANG – KAV. 10 Beberapa waktu lalu, kamis (8/8) Sekretariat Unit Aktivitas Pers Kampus Mahasiswa Universitas Brawijaya (UAPKM UB) telah dibobol maling. Sejumlah alat-alat elektronik seperti komputer, CPU, printer dan Televisi berhasil diringkus. Tidak hanya itu saja, dua gitar merk Yamaha beserta baju organisasi tak luput dari incaran. “saat ini kerugian yang kami tanggung sekitar 15 juta ,” jelas Pemimpin Umum UAPKM, Fadrin Fadlan Bya.

Tak hanya UAPKM UB yang berhasil dibobol maling, beberapa Sekretariat Unit Aktivitas Mahasiswa (UKM) lainnya pun ikut dibobol. Maraknya aksi pencurian yang terjadi di gedung UKM akhir-akhir ini membuat Rizky Presiden EM turun tangan atas kejadian. “kami sudah mengirimkan surat permohonan ke rektorat untuk meminta pemasangan CCTV di UKM,” ujar Mohammad Rizky Kurniawan, presiden Eksekutif Mahasiswa Universitas Brawijaya.

Namun surat permohonan yang dilayangkan bulan Juni lalu hanya ditanggapi ringan oleh rektor. “ketika hal ini saya bicarakan dengan bapak rektor, beliau hanya mengiyakan namun sampai sekarang tidak ada tindak lanjut pasti akan dipasangnya CCTV tersebut, ” papar Mahasiswa FIA angkatan 2009 ini. Rizky sapaan akrabnya berharap ada aksi nyata dari masing-masing anggota UKM untuk mengawal dan menindak lanjuti janji – janji rektorat untuk memberi fasilitas yang baik untuk UKM. (CHA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.