Foto 1. Sekelompok mahasiswa yang berjualan (Foto oleh Anggri)
Foto 1. Sekelompok mahasiswa yang berjualan
(Foto oleh Anggri)

MALANG – KAV.10 Antrean panjang calon mahasiswa baru Universitas Brawijaya (UB) beserta orang tuanya tampak memenuhi halaman samping Gedung Samantha Krida (Sakri). Calon mahasiswa baru UB jalur bidik misi dan jalur undangan tersebut mengikuti tes kesehatan, pengukuran almamater dan pengukuran jaket yang dilangsungkan pada Senin (1/7) hingga Jumat (5/7) di Gedung Sakri dan GOR UB. Para calon mahasiswa yang telah dinyatakan lulus dua jalur tersebut menjalani serangkaian kegiatan itu tanpa ada biaya yang dibayarkan sebelumnya.

“Awalnya itu ngambil form untuk tes kesehatan, setelah itu formnya diisi, terus tes kesehatan di Gedung Sakri, setelah tes kesehatan lalu menyetorkan berkas yang di map merah, kalau udah ganti setor map yang warna hijau, setelah itu mengambil rapor di pintu keluar, terus menuju GOR untuk pengukuran almamater dan jaket, terakhir ada pengarahan untuk OSPEK” terang Lina, salah satu calon mahasiswa Jurusan Biologi – Fakultas MIPA yang lulus seleksi jalur undangan.

Berbeda dengan para calon mahasiswa baru yang sibuk mengantre dan menunggu giliran mereka, hiruk pikuk di seputar Gedung Sakri juga diramaikan oleh para mahasiswa UB dari berbagai fakultas. Beberapa mahasiswa FTP (Fakultas Teknologi Pertanian) ini, misalnya, tampak berkerumun dengan membawa kotak-kotak berisi makanan serta minuman ringan yang siap dijajakan. “Tujuan kami berjualan ini adalah nyari dana buat PKM yang nantinya diadakan pas Ospek. Kita lihat momen dan kesempatan ini strategis, karena target konsumen kita nggak cuma mahasiswa baru saja tapi orang tua mereka juga” ujar Bela, mahasiswa TIP (Teknik Industri Pertanian) FTP UB.

Di kerumunan lain tampak beberapa mahasiswa sambil memegangi papan bertuliskan fakultas masing-masing. Mahasiswa-mahasiswa yang bertujuan untuk menyambut mahasiswa baru tersebut tampak siaga di sekeliling Gedung Sakri. “Kami ingin memudahkan para mahasiswa baru dengan memberi info-info seputar kampus, lalu kami bagikan brosur, buletin, dan kalender yang memuat agenda-agenda penting kampus” ujar Ina Anggraini, mahasiwi Fakultas Peternakan UB. (aam)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.