Foto. Suasana talkshow sesaat sebelum acara dimulai (foto oleh Vanya)
Foto. Suasana talkshow sesaat sebelum acara dimulai
(foto oleh Vanya)

MALANG- KAV.10 Untuk mengisi libur panjang, Indosat mengadakan workshop pada Senin (8/7). Acara yang diadakan di Hotel Bumi Wiyata, Depok ini bertema “Gue Pengen jadi Penyiar Banget”. Rico Ceper dan Ariel Brown yang merupakan penyiar di dua stasiun radio terkemuka di Jakarta menjadi bintang tamu dalam acara ini.

Para peserta dipersilahkan untuk sharing mengenai dunia kepenyiaran. Dengan antusias salah satu peserta laki-laki bercerita tentang pengalamannya menjadi penyiar di radio komunitas. Radio komunitas tersebut hanya bisa dicari secara streaming dan dimiliki oleh salah satu entertainer Indonesia yang sedang naik daun. “Jadi penyiar itu enak, banyak fansnya, sayangnya di situ fansnya kebanyakan laki-laki,” ucapnya polos.

‘Penyiar juga Manusia’, hal itu yang ditekankan oleh Ariel Brown yang juga menjadi pembicara dalam acara ini. Ia mengungkapkan bahwa kemampuan berbicara harus dimiliki setiap penyiar dan tidak lepas dari kesalahan dalam berbicara. “Biasanya penyiar itu jago ngeles,” ungkapnya sambil tersenyum. “Bila sudah terbiasa, penyiar akan mengetahui apa yang harus dia lakukan saat terjadi kesalahan seperti itu,” tutupnya. (van)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.