PTM Kembali Hadirkan BTTC

Renita dari F-Mipa (kanan) menghadapi Foto. Nurul dari FTP saat bertanding dalam turnamen BTTC. (oleh Fakhrudin)
Renita dari F-Mipa (kanan) menghadapi Foto. Nurul dari FTP saat bertanding dalam turnamen BTTC.
(oleh Fakhrudin)

MALANG-KAV.10, Perhelatan tenis meja untuk kalangan mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) berlangsung hari ini (30/5) di Brawijaya Sport Center. Perlombaan tenis meja bertajuk BTTC “Brawijaya Table Tenis Championship” merupakan program kerja tahunan dari Persatuan Tenis Meja Universitas Brawijaya (PTM UB). Pembukaan tenis meja ini diawali sambutan dari ketua pelaksana, Ketua Umum PTM UB, dan dilanjutkan oleh Ibu Ernani selaku Kepala Biro Kemahasiswaan yang sekaligus membuka pertandingan tenis meja secara resni yang ditandai pemukulan bola tenis meja pertama oleh beliau.

Kejuaraan yang digelar selama 30-31 Mei cukup banyak diikuti oleh peserta meski digelar jelang minggu tenang UAS (Ujian Akhir Sekolah). Fadhil Arief Fathoni selaku Ketua Pelaksana menerangkan, kejuaraan tenis meja ini bertujuan untuk mencari bibit unggul dari seluruh mahasiswa di Universitas Brawijaya yang dikemudian hari diharapkan menjadi atlet tenis meja Universirtas Brawijaya. Disamping itu, adanya perlombaan tenis meja juga untuk menyatukan mahasiswa UB dalam hal tenis meja.

Acara yang diadakan mulai 2001 silam, diikuti 80-an peserta yang terbagi ke dalam 12 regu dan masing-masing terdiri dari 3 pemain. Sisanya bermain pada kategori tunggal. “Sistem permainan dalam bentuk pool (berupa grup diambil yang terbaik), kemudian akan melewati babak penyisihan dan dilanjutkan ke fase knockout,” jelas Fadhil.

Hadiah utama turnamen BTTC senilai Rp. 500.000,00, untuk beregu dan kategori tunggal senilai Rp. 200.000,00 yang masing-masing pemenang akan mendapat trofi dan sertifikat. (din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.